Pages

Selasa, 10 September 2013

Indahnya Lampu Hias Taman


Garden Lamp

Lampu taman adalah lampu yang dipasang di taman. Kegunaan lampu taman adalah untuk mempercantik taman dan menerangi taman. Lampu taman umumnya dipasang untuk memperindah taman, dan tidak memerlukan sinar yang terang.

Lampu taman memerlukan instalasi kabel listrik. Lampu taman LED tidak memerlukan instalasi kabel listrik, karena lampu taman LED menggunakan tenaga surya. 

Tenaga surya diterima oleh sel surya yang berada di atas dari lampu taman, energi listrik tersebut disimpan dalam rechargeable battery. Pada waktu sinar matahari tidak bersinar, sensor cahaya akan mendeteksi ketiadaan sinar, maka lampu taman LED otomatis menyala dengan menggunakan catu daya dari baterai. 

Lampu LED digunakan karena hanya memerlukan tegangan yang kecil. Baterai yang digunakan adalah rechargeable baterai type AA dengan tegangan 1.5 V. Dengan ujung runjing lampu taman LED dapat ditancapkan di tanah, dan dapat dipindah-pindahkan. 

Beragam bentuk dan model dapat lampu taman dipilih sesuai kebutuhan. Apalagi dijaman modern seperti sekarang ini banyak sekali lampu-lampu hias beraneka ragam bentuk yang bisa menerangi taman di malam hari.

Menikmati taman dimalam hari akan memberikan suasana berbeda apalagi dengan banyaknya titik-titik lampu sehingga sorot lampu akan membuat bentuk cahaya yang unik sehingga suasana sekitar taman menjadi lebih nyaman, sejuk dan indah serta sangat baik sebagai sarana refreshing bagi kerabat dan keluarga kecil anda.

Area Taman tidak saja dapat dinikmati pada siang hari saja akan tetapi tetap harus dapat anda nikmati pada malam hari. Suasana taman akan lebih dramatis jika ada lampu yang menerangi.

Lampu Hias Taman adalah salah satu elemen penting didalam menciptakan suasana taman yang asri, indah dan sejuk. Lampu taman bukan hanya sebagai sarana penerangan saja namun sudah berkembang menjadi penambah nilai estetika taman itu sendiri.

Pemilihan lampu taman harus disesuaikan dengan konsep taman yang akan dan telah dibuat baik dari segi bentuk, desain maupun prinsip kerjanya dan tak kalah penting perlu juga  dipertimbangkan dari segi kekuatan, keawetan dan keamanannya.

Jika melihat dari bentuknya, Lampu taman Minimalis, Lampu taman Kontemporer, Lampu taman Klasik, maupun jenis Lampu taman Modern kesemuanya mempunyai hasil akhir yang berbeda pula untuk itu anda perlu jeli dalam memilih jenis lampu taman yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter pribadi anda. semoga bermanfaat selamat mencoba....

1 komentar: