Pages

Rabu, 16 April 2014

LG Meluncurkan Bola Lampu Pintar Pertama di Korea


Para produsen elektronik di Korea telah memperkenalkan bola lampu yang terhubung pertama, yang dapat dikontrol dari mana saja menggunakan iOS atau perangkat mobile Android.
Sebuah bohlam 10W LED, Lampu Pintar tersedia dalam warna putih atau lainnya. LG mengklaim bahwa lampu memiliki masa hidup 10 tahun bila digunakan lima jam per hari.
Melalui smartphone, pengguna dapat mengatur tingkat pencahayaan, menyalakan lampu dan mematikan (termasuk ketika tak seorang pun di rumah) atau bahkan memprogram lampu sehingga dapat menyala secara bertahap di pagi hari. Bahkan ada pilihan di mana bola lampu dapat dibuat untuk berkedip mengikuti irama musik yang dimainkan melalui smartphone.
Bohlam ini tersedia di Korea Selatan 35.000 won (sekitar $ 32). Tidak ada kabar apakah LG akan memasarkan Lampu Cerdas ini pada pasar luar negeri.
Lampu Pintar bukan lampu pertama yang dipasarkan. Diperkenalkan pada tahun 2012, Hue web-enabled sistem pencahayaan dari Phillips yang memungkinkan pengguna untuk membuat kustom, multi-warna "adegan pencahayaan" untuk setiap ruangan rumah dan mengatur warna sesuka hati. Selain itu lampu pintar ini juga ditujukan khusus untuk mendengarkan musik. The AwoX StriimLight, misalnya, adalah standar lampu LED dengan speaker built-in Bluetooth, yang berarti bahwa ia dapat memainkan musik streaming dari tablet atau PC. Menarik bukan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar