Pages

Rabu, 16 April 2014

Ingin Membeli Bola Lampu, Kenali Dulu Perbedaannya!

Membeli sebuah bola lampu harus di teliti dahulu, caranya mudah: Periksa watt bohlam lama Anda, saat membeli pastikan lampu masih tersegel dan baru. Namun ada baiknya jika Anda membeli lampu hemat energi telah banyak dijual. Halogen, CFL, LED, banyak sekali pilihan. Tapi disini akan dijelaskan perbedaan mendasar dari lampu tersebut.

Lampu Standar 

Lampu pijar mengeluarkan energi yang hangat, cahaya putih kekuningan tetapi mereka sangat tidak efisien, kehilangan 90 persen energi, makan akan menjadi panas. Anda masih bisa menemukan lampu pijar tradisional di rak-rak toko, tapi produsen utama telah berhenti memproduksi lampu jenis ini- yang berarti bahwa 40 -, 60 -, 75 - dan lampu 100 watt akan menjadi langka dalam beberapa tahun mendatang.


Lampu Halogen

Bertentangan dengan beberapa laporan, lampu pijar belum dilarang. Menanggapi hukum 2007 menetapkan standar efisiensi yang lebih tinggi, produsen menambahkan gas halogen dengan lampu pijar untuk membuat membakar lebih efisien. Lampu halogen mengeluarkan cahaya yang sama seperti lampu tradisional, tetapi menggunakan 28 persen energi lebih sedikit. Seperti lampu standar, yang dapat berlangsung sekitar satu tahun. 

Lampu CFL 

Compact fluorescent - CFL - telah datang lebih awal sejak tahun 1990-an. Hari ini, warna cahaya lebih terang, beberapa lampu dapat diredupkan, dan harga per unit telah menurun seiring dengan banyaknya produsen yang menjual lampu ini. Lampu CFL menggunakan energi sekitar 75 persen lebih sedikit daripada lampu biasa dan memiliki daya tahan sampai sembilan tahun. CFL mengandung merkuri jadi jika sudah tidak terpakai harus dibuang dengan benar. 

Lampu LED 

Saat ini, Lampu LED menjadi penguasa di pasar domestik. Tetapi dengan harga yang menurun dengan cepat, tingkat adopsi diperkirakan akan melambung. LED menggunakan energi sekitar 80 persen lebih sedikit daripada lampu pada umumnya dan memiliki daya pancar yang diperkirakan lebih dari 20 tahun. Kebanyakan LED dapat diredupkan secara manual. Walaupun harga lampu LED sudah menurun, namun dibandingkan lampu biasa LED masih tergolong mahal, tapi hal ini dapat kita maklumi karena daya tahannya yang sangat lama.


Sekarang sudah tahu kan perbedaan dan fungsi dari jenis-jenis lampu diatas? Beli lampu dari distributornya langsung silahkan cek distributor lampu paling lengkap di Indonesia http://www.indotrading.com/showcase/lampu-led

1 komentar:

  1. Maaf sebelumnya mas,saya andreas immanuel.
    saya ingin membahas skripsi tentang lapu LED, kalo boleh tau artikel cara kerja Lampu LED ada ga mas?
    saya ingin membahas perbandingan lampu led dengan lampu CFL, trimakasih.
    di tunggu balesannya.

    BalasHapus