Pages

Rabu, 24 September 2014

Anti-Blue Light, Teknologi AOC untuk Lindungi Mata dari Radiasi Monitor LED


AOC, salah satu vendor pembuat display terbesar, telah mengembangkan teknologi Anti-Blue Light yang diklaim dapat membantu menjaga kesehatan mata dari radiasi monitor LED (Light Emiting Diode). Teknologi Anti-Blue Light ini telah didesain sedemikian rupa untuk mengurangi paparan radiasi yang dipancarkan monitor ke mata manusia untuk mengurangi risiko kesehatan.
Seperti yang kita ketahui, monitor LCD, TV LCD, layar smartphone, tablet, dan sebagainya memancarkan cahaya agar dapat dilihat oleh mata. Namun cahaya yang dipancarkan oleh monitor ini memiliki efek radiasi yang mengancam kesehatan mata manusia jika digunakan secara terus-menerus dalam jangka waktu lama. AOC telah menciptakn teknologi untuk mengurangi efek buruk monitor bagi kesehatan.
Anti-Blue Light adalah nama teknologi yang dikembangkan oleh AOC untuk membantu menjaga mata agar aman dari kerusakan mata yang disebabkan oleh paparan jangka panjang dari gelombak pendek cahaya biru yang dipancarkan oleh layar monitor.
Era modern seperti sekarang ini banyak orang menghabiskan waktu di depan monitor komputer, tablet, laptop, dan smartphone dalam waktu lama. Hal ini disebabkan karena monitor dengan backlight LED pada setiap laya memancarkan gelombang pendek berwarna biru yang dapat mengancam kesehatan. Penggunaan dalam jangka waktu lama dapat meyebabkan degenerasi makula.
Melalui teknologi Anti-Blue Light ini, AOC telah mengurangi kekuatan dari gelombang pendek cahaya biru yang dipancarkan oleh monitor. Pengurangan kekuatan gelombang biru atau yang disebut dengan Anti-Blue Light diklaim efektif mengurangi potensi kerusakan mata dalam penggunaan jangka panjang.
Seperti yang dilansir dari Slashgear (17/09/2014), cahaya berbahaya tersebut dapat dikurangi kekuatannya hingga 90% menggunakan teknologi Anti-Blue Light. AOC berencana untuk mengintegrasikan teknologi Anti-Blue Light pada monitor seri 76V mendatang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar